Mengubah Mimpi Menjadi Kenyataan

Mimpi, siapa yang tidak tau dengan mimpi? Pasti seluruh orang di dunia tau apa itu mimpi. Seluruh manusia di dunia pun pasti mengenal dan mempunyai mimpi. Mimpi juga sering dipahami sebagai impian atau goals yang berisi pernyataan singkat dan jelas tentang hasil yang ingin dicapai. Namun, siapa sangka mimpi yang selalu kita pikirkan ternyata bisa terwujud dimasa depan.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana mimpi yang kita idamkan sejak kecil dapat terwujud. Dengan hadirnya artikel ini Anda akan mengetahui keajaiban dari sebuah mimpi. Mimpi merupakan alat pengabul keinginan dan alat pengembangan diri. Kenapa tidak? Jadi sebuah impian atau goals itu adalah salah satu cara untuk mempercepat pengembangan diri Anda, karena sebuah impian dapat memberikan fokus dan arah seperti yang dikatakan oleh Napoleon Hill. 

“Setiap impian yang ditetapkan dalam pikiran dan ditahan disana dengan tekad untuk mewujudkannya akhirnya dapat menjenuhkan seluruh pikiran bawah sadar sampai secara otomatis mempengaruhi tindakan fisik tubuh untuk menuju pencapaian impian itu” – Napoleon Hill

Lalu, bagaimana cara Anda untuk membuat impian Anda dapat diwujudkan? Pastinya Anda perlu membuat daftar impian atau To Do List yang harus Anda wujudkan dimasa depan, namun selagi membuat daftar tersebut Anda harus mendefinisikan mimpi Anda. Berikut syarat yang harus dipenuhi dalam membuat daftar impian Anda agar bisa terwujud:

– Spesifik

– Terukur

– Dapat dicapai

– Realistis

– Memiliki jangka waktu

Selain membuat daftar impian, Anda juga perlu melakukan 5 aturan ini untuk mencapai impian Anda:

– Tentukan impian Anda dengan jelas

– Tulis impianmu

– Pastikan Impian Anda selaras dengan bakat Anda

– Jangan biarkan orang lain membujuk Anda keluar dari impian Anda

– Biarkan komitmen Anda mengambil kendali

source: https://www.udemy.com/course/how-to-set-goals-and-become-incredible/

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.