Skip to content

POSITIF

sources : www.excelsior.edu

Carol S. Dweck, mungkin sebuah nama yang terdengar asing di khalangan banyak orang… mungkin lo ya!!.. Tapi jika kamu pernah mendengar nama tersebut, beliau adalah seorang Profesor Psikologi Lewis dan Virginia Eaton di Universitas Stanford dan sekaligus pencetus teori Growth Mindset. Lalu apa itu Growth Mindset, secara sederhananya Growth Mindset adalah sebuah pemikiran dimana kita dituntut untuk terus berpikir maju dan tidak terpaku pada satu pemikiran seperti artinya dalam bahasa inggris Growth (berkembang) dan Mindset (pola pikir).

Dizaman yang serba teknologi kita dituntut untuk terus berfikir maju kedepan dan memunculkan ide-ide baru agar tidak tertinggal dari peradapan. Dengan membiasakan diri bersikap Growth Mindset mungkin suatu saat nanti Indonesia bisa menjadi negara maju yang bisa melebihi negara-negara maju saat. Salah satu contoh pembiasaan diri agar bersikap Growth Mindset adalah dengan cara selalu berpikir positif, itu merupakan salah satu cara yang bisa dibilang mudah untuk membiasakan diri bersikap Growth Mindset. Dengan membiasakan diri berpikir positif kita akan terbiasa untuk selalu berpikir maju dan selalu optimis dalam setiap menjalan aktifitas. Jangan pernah beranggapan bahwa sesuatu yang kita lakukan itu mustahil, coba dulu… Jangan takut untuk memulai.

Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. ~ Andrew Jackson

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Scroll To Top