Bagi seseorang yang perfeksionis semua hal haruslah terlihat sempurna. Entah itu tentang kehidupan, tugas, ruang kerja atau yang lainnya haruslah tertata sedemikian rupa. Tujuan dari penataan tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan mood diri sendiri dalam melakukan aktivitas aktivitas lainnya. Penataan dari yang semula berantakan menjadi rapi ini sering disebut dengan Konmari. Dalam hal ini bisa diambil contoh kecil seperti penataan aplikasi pada smartphone yang semula berantakan, tercampur dan tidak tertata menjadi rapi serta terkategori. Dalam tulisan kali ini akan diberikan langkah menata aplikasi secara singkat dan menyenangkan. Enjoy!

1 . Lihat Ragam Warna Aplikasi

langkah pertama adalah melihat terlebih dahulu warna warna aplikasi yang ada di smartphone. Misalkan ada 4 warna berbeda seperti merah, oranye, hijau dan biru.

2. Kategorikan Sesuai Warna

kumpulkan menjadi satu folder aplikasi aplikasi yang memiliki warna saling mendekati, jika ada 4 warna berbeda maka buat menjadi 4 folder aplikasi atau jika ada warna lain maka bisa membuat folder tambahan

3. Beri Nama Folder

setelah folder aplikasi sudah terbentuk, akan lebih seru jika nama folder diubah sesuai dengan keinginan. Nama folder ini tidak selalu berbentuk tulisan juga bisa dengan emoticon emoticon yang warnanya senada dengan warna folder aplikasi.

4. Ubah Wallpaper Mengikuti Jenis Nama Folder

semua orang tentunya suka dengan hal yang matching. Misal nama folder aplikasi menggunakan emoticon yang berbau alam, seperti folder aplikasi hijau dengan nama folder emoticon daun dan folder aplikasi oranye dengan nama folder emoticon labu maka wallpaper smartphone juga bisa diubah menggunakan gambar yang berbau alam, harimau misalnya.

“Ubah smartphone mu menjadi rapi dan aesthetic dengan mengikuti langkah-langkah artikel ini”

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!