EQ didefinisikan sebagai kecerdasan emosional dari IQ. Mengetahui bagaimana berkomunikasi dengan tipe yang berbeda dari diri kita sendiri dapat membuat perbedaan dalam mendapatkan pekerjaan. Setiap bagian pada course ini akan membahas tipe kepribadian dalam tim yang dinamis dan di seluruh organisasi. Kelas dibagi menjadi tiga bagian, dengan berfokus untuk mengenal diri kita lebih baik. 

Sedikit bagian yang dapat aku bagikan disini ialah kemampuan berkomunikasi sesuai dengan bagaimana sikap dan sifat orang lain merupakan kunci agar kita bisa menerima personality orang lain bukan dengan bagaimana cara yang kaku agar kita melakukannya. Sedikit saran, mengetahui bagaimana berkomunikasi dengan orang yang tipe kepribadian berbeda dari diri kita sedikit banyaknya dapat mempengaruhi dalam mendapatkan pekerjaan ketika wawancara di tempat kerja yang diinginkan.

Jika Anda nantinya berencana untuk menyewa coach atau trainer kepribadian atau untuk mencoba mengubah personality type Anda, merupakan hal yang tepat untuk memulai dengan course ini agar dapat lebih memahami kepribadian orang lain dan preferensi kepribadian mereka.

Sumber: https://www.coursera.org/learn/personality-types-at-work

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!