download

Galau / Ambigu .

Dulu aku pernah mengalami hal ini, dimana yang terjadi pada diriku adalah aku ingin mengatakan sesuatu dan perkataan tersebut tidak jadi aku katakan karena aku terlalu berpikir panjang apa efek dari perkataanku nanti, dan akhirnya tidak jadi aku katakan. Hal tersebut sering terjadi padaku dulu, karena aku tidak ingin di anggap sebagai orang yang jelek.

Setelah aku memahami kenapa aku seperti itu dan apa tujuan aku seperti itu, aku mencoba berbicara pada diriku sendiri. Yang orang lain lihat pada diriku, itulah diriku. Yang aku lihat pada diriku, itulah diriku. Selama tujuan dari yang aku bicarakan atau yang aku lakukan adalah sesuatu hal yang baik, it's fine, just do it. Karena aku percara setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda beda, dan aku tidak ingin menjadi orang yang memiliki karakter yang menghambat hambat. Aku ingin biarkan mereka tau beginilah karakterku.

Be your self, and make them know how you are.

Dan aku merasa senang circle orang orang terdekatku adalah orang orang yang positif. Mereka tau dan menghargai karakter orang orang disekitarnya termasuk aku. Tapi jika terdapat kritikan atau feedback untuk diriku, pastinya aku tau kritik dan feedback tujuannya agar menjadi diri yang lebih baik lagi. Hal ini pula yang mendukung aku untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!