Ada 2 Teknik dalam Meditasi

Yang pertama Fast Breathing

Yang kedua dengan Screaming

Ada banyak manfaat dari meditasi apabila kita berhasil melakukan meditasi dengan benar sesuai instruksi. Namun apabila kita sudah mahir bisa kok melakukan sendiri.

Salah satu manfaat dari meditasi adalah dapat merubah emosi negativ menjadi positif. Serta dapat juga dengan meditasi menemukan tujuan hidup kita.

Fast Breathing

Dalam fast breathing atau bernafas cepat terdapat diagram tentang level kesadaran manusia. Dan ternyata tingkat kesadaran manusia hanyalah 10%. Ya, untuk melakukan pekerjaan kita seperti membuat keputusan, berhitung, mengingat dan melakukan analisis hanya memanfaatkan 10% dari kesadaran kita.

%

Conscious

%

Subconcious

%

Unconscious

Sisa dari 10% kesadaran kita adalah pada alam bawah sadar. 50%-60% merupakan sesuatu yang tidak kita ingat tetapi kita lakukan seperti kepercayaan, kebiasan, keyakinan, budaya, serta pola orangtua dalam mendidik kita. Yang terakhir 30%-40% sisanya merupakan hal yang sudah tidak kita sadari sama sekali contohnya trauma, phobia, rasa takut, cemas, bersalah serta pelecehan.

Fast Breathing dilakukan dengan cara:

1. Bernafas dari hidung dengan cepat
2. Jangan berhenti sampai instruktur mengatakan berhenti
3. Tidak perlu banyak berfikir cukup lakukan saja

Screaming

Teknik meditasi yang kedua yaitu screaming atau berteriak. Screaming dilakukan dengan cara berteriak sekeras mungkin dan selama mungkin. Kapan terakhir kali teman-teman berteriak? Berteriak saja tidak apa...

Dengan berteriak kita dapat melepaskan emosi dan rasa sakit serta memperbaiki suasana hati.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!