Positivity doesn't just change the contents of your mind...It widens the span of possibilities that you see.
Positivity doesn’t just change the contents of your mind.
It widens the span of possibilities that you see.

Kamu adalah orang yang merasa emosi atau pemarah? Hal ini normal, terlebih ketika dihadapkan dengan persoalan hidup. Akan tetapi bagaimana kontrol dalam menanggapi kemarahan itulah yang penting.

pada sharing session “Find Your Purpose” menjelaskan penelitian yang dilakukan oleh HeartMath Institute, USA membuktikan bahwa kekuatan hati 100.000 lebih powerfull secara electrically & up to 5.000 lebih powerfull secara magnetically dibandingkan kekuatan otak.

“A Healthy Outside starts from inside. “

– Robert Urich

Bagaimana si caranya agar kamu dapat mengontrol diri kamu sendiri?

Untuk mengetahui diri kita kamu,coba terapkan segitiga keseimbangan emosi yaitu Apa yang saya pikirkan?, Apa yang saya rasakan?, seperti apa diri saya?. JIka kita sudah bisa menjawab pertanyaan tersebut maka kita bisa mengontrol keseimbangan diri kita sendiri.

Jika emosi kita sudah bisa seimbang. Maka kita akan tahan terhadap keadaan apapun. Bahkan, kita bisa mengidentifikasi sesuatu, contoh kita mempunyai masalah, kita dapat menyikapinya dengan tenang, sehingga kita bisa memikirkan solusi untuk masalah tersebut dengan tepat.

Ada juga lohh beberapa tips untuk mengontrol Emosi berlebih

  1. Berhitung.
  2. Deep Breathing.
  3. Screaming.
  4. Berolahraga.
  5. Mendengarkan musik.
  6. Lakukan Aktifitas yang berbeda.

Emotional Branding

kita tidak bisa lepas Emotional, tetapi kamu dapat mengolah nya dan mengubah menjadi energy positif.

Emotional Branding diri sendiri juga bisa menjadi contoh untuk orang lain seperti misalnya, kita memperlakukan orang lain dengan baik , memberikan affection dan menghormati , tetap tersenyum walau berhadapan dengan kondisi yang tidak nyaman.

Menginspirasi mereka untuk memiliki impian, membantu mereka untuk mencapai impian tersebut, sehingga mereka memiliki kenangan, dan akhirnya kita tumbuh menjadi bagian penting dari kehidupan sosial mereka.

Demikianlah beberapa cara mengendalikan emosi yang dapat dilakukan untuk mengatasi emosi atau kemarahan. Kini Kita dapat belajar untuk mengendalikan emosi dengan menerapkan langkah-langkah di atas.

Cobalah untuk duduk sejenak dan tarik napas sebelum marah. Pikirkan kemungkinan dari konsekuensi yang dapat terjadi jika Anda marah.

Apabila Anda masih menemui kesulitan setelah mencoba cara mengendalikan emosi di atas, segera konsultasikan dengan ahlinya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Rusaida Al Adha

Information Systems of Bina Nusantara University