Setelah saya menonton video sharing season Konmari , saya jadi tertarik membuat artikel ini. πŸ˜€

Metode Konmari ini bukan hanya sekedar merapikan rumah. Tapi juga ada trik trik untuk merapikan rumah . Ummmmm jadi ini kayak melakukan refeksi diri sejenak hehe jadi santaii πŸ˜€

Misalnya, Apa tujuanmu membersihkan rumah? Saat pulang ke rumah, apa yang pertama kali kamu lakukan? dan Seperti apa kondisi rumah ideal menurutmu?

Semuanya akan saya jelaskan secara singkat. Seperti apa tipsnya? Yuk, simak sampai habis! ?

1. Tempat Tinggal Impianmu

http://dekoruma.com

Sebelum bersih – bersih rumahmu , bayangkan rumah ideal mu terlebih dahulu. Rumah kayak gimana sih yang bikin kamu nyaman dan merasa bahagia ? Model rumah apa yang kamu inginkan ?

Agar godaanmu menyimpan barang tidak perlu itu hilang , sebaiknya kamu membayangkan terlebih dahulu hunian impianmu, itu bisa membantumu menghamburkan uang untuk barang yang tidak penting , dan hanya menyimpan barang yang perlu saja.

2. Menata dan Merapikan sesuai jenis barang

http://coloradosafariproperties.com

Saya anjurkan merapikan barang – barang yang mempunyai nilai kecil. Misalnya dari tumpukan pakaian yang berserakan , buku – buku yang sudah lama tak dipakai.Bisa juga bekas – bekas bingkai foto lama.

3. Bukan digantung , tapi Dilipat

http://pinterest.com

Menurut penemu metode ini, hal penting yang nggak boleh terlewat saat kamu merapikan pakaian adalah melipatnya. Bagi saya, dibandingkan menumpuk pakaian asal-asalan dalam lemari atau menggantung semua pakaian, pakaianmu akan lebih β€˜senang’ jika mereka dilipat dengan rapi pada laci kabinet (dresser).

Dibandingkan menumpuk pakaian alangkah baiknya dilipat , kenapa ? Itu akan membuat pakaian kamu menjadi ‘senang’ karena terlihat rapi dan bersih. Lacimu akan terisi baju dengan rapi.

Metode ini sangat membantu kamu untuk hidup rapi dan bersih. Yang awalnya kotor dan tidak rapi lalu kita menerapkan metode ini semua akan berubah πŸ˜€ Tidak harus langsung berbenah pada hal yang besar , sebaiknya mulailah berbenah dari hal hal kecil yang sering kamu temui di keseharianmu.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!