Halooooo, Eka disini.

Di kesempatan kali ini, saya ingin membahas tentang apa itu bahagia dan bagaimana itu bahagia. Mungkin akan sedikit terkesan curhat karena akan banyak kata-kata yang saya tulis berdasarkan perasaan saya.

Bahagia itu yang bagaimana?

Happiness” | kennsetiawan

Bahagia itu apakah saat kita punya rumah mewah?

Atau, bahagia itu saat kita punya barang barang branded?

Atau, bahagia itu saat kita bisa dapat apapun yang kita mau?

Menurut saya, bahagia itu berbeda. Tiap orang akan memiliki titik kebahagiaan masing masing. Kita tidak bisa memberi patokan jika bahagia itu saat memiliki banyak uang atau saat bisa beli apapun yang di mau. Bahkan beberapa orang bahagia hanya dengan melihat orang lain tersenyum. Itu kenapa disebutkan jika senyum itu ibadah. Ada juga orang yang akan bahagia dengan menghabiskan waktu bersama diri sendiri.

Sekarang, bagaimana bahagiamu?

Coba melipir sedikit dari aktivitas. Pikirkan, hal apa yang bisa membuat kalian merasa bahagia. Apa yang jadi kesenangan kalian, siapa orang yang membuat kalian senang, atau disaat apa kalian merasa paling senang. Temukan kebahagiaan itu 🙂

Jujur saya, saya pun belum tau apa yang membuat saya bahagia. Ada kalanya saya merasa senang dan meyakini jika itu yang membuat saya bahagia. Namun setelah dipikir pikir, ternyata bukan itu kebahagiaan yang saya cari. Bahagia tidak selalu harus tentang sesuatu yang besar. Hal-hal sederhana seperti tersenyum pun bisa jadi kebahagiaan. Ayo kita cari kebahagiaan kita masing-masing. Saat telah menemukannya, kita pasti akan lebih menghargai hidup walaupun dengan hal-hal sederhana sekalipun.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!