Sumber : pinterest

         Terima kasih. Satu kalimat yang mungkin beberapa orang masih jarang mengucapkannya. Dan mayoritas orang menggunakan kalimat ini untuk diucapkan kepada orang lain.

          Sebenarnya kalimat ini tidak hanya ditujukan untuk orang lain saja. Tapi juga bisa ditujukan untuk diri sendiri. Siapa yang mengucapkan? Ya diri kita sendiri juga. Lalu untuk apa kita berterima kasih kepada diri sendiri?

          Hal yang bisa saya ambil dari sesi meditasi di sharing session ‘Find Your Purpose’ ini adalah ketika kita ingin menghentikan emosi negatif yang kita dapat dari orang sekitar (keluarga misalnya), salah satu caranya adalah dengan bermeditasi. Ketika bermeditasi, apa yang kita pikirkan? Ya berterima kasih kepada diri sendiri itu tadi.

         Kelihatan remeh memang, tapi berterima kasih pada diri sendiri ini adalah langkah awal untuk mengubah emosi negatif dalam diri kita menjadi emosi yang positif.

         Berterima kasih kepada jantung kita yang selalu berdetak setiap saat. Meski mungkin kadang kita merasa ingin menyerah, tapi jantung kita masih berdetak dengan baik seakan memberi harapan bahwa hari esok akan baik-baik saja.

         Berterima kasih kepada paru-paru kita yang selalu bekerja dengan baik sehingga kita bisa bernapas dengan baik dan gratis. Tak terbayang seperti apa ketika kita harus mengeluarkan uang hanya untuk bernapas, karena paru-paru kita tidak bisa bekerja maksimal.

         Berterima kasih kepada anak kecil dalam diri kita. Siapa anak kecil itu? Dia adalah diri kita sendiri. Dia adalah kita saat masih kanak-kanak. Ucapkan terima kasih padanya, yakinkan dia bahwa kita yang sudah besar ini akan selalu menemaninya. Ucapkan terima kasih karena dia sudah berjuang dan bertahan selama ini.

         Kemudian berterima kasih kepada diri sendiri, diri yang sekarang. Terima kasih karena telah berusaha dengan maksimal hingga saat ini.

         Menurut Kak Bagia, meditasi ini akan menampakkan hasilnya ketika kita rutin melakukannya. Tidak mungkin bisa langsung berhasil pada percobaan meditasi pertama. Selain itu, menurut beliau kita bisa melakukan meditasi ini sendiri, kapan pun di mana pun.

         Jadi, mari melakukan meditasi ini untuk mengubah emosi negative dalam diri kita menjadi energy positif!

         Masih bingung gimana mau mulai meditasinya? Kalian bisa cek di channel youtube Jagoan Hosting Indonesia. Kemudian cari konten dengan judul Find Purpose in Life. Kalian bisa ikut melakukan meditasi sembari menonton videonya.

Selamat bermeditasi!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!