Bikin Nagih, Ini 4 Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

by Al Dinda Rachma Widyansari

Jadi di postingan kali ini, saya ingin share sedikit pengalaman saya nih waktu libur lebaran kemarin. Gak hanya bersilaturahmi ke rumah saudara aja, lebaran tahun 2019 agak berbeda karena saya juga menyempatkan diri untuk liburan sama keluarga ke BALI! 

Kalau mendengar kata Bali, mungkin beberapa dari temen-temen yang baca artikel ini akan berpikir tentang Pantai Kuta, Pantai Sanur, Tanjung Benoa dan beberapa pantai yang mungkin udah jadi tempat wisata wajib kalau kesana beberapa tahun belakangan. Nah, buat kamu yang penasaran sama tempat wisata yang gak cuma “itu itu aja” di Bali, kuy lah baca terus postingan ini sampai habis bis bis…


1. Garuda Wisnu Kencana

Ke Bali rasanya gak puas kalau belum main ke patung terbesar ketiga sedunia yaitu Garuda Wisnu Kencana. Menempuh perjalanan 1 jam aja dari pusat kota, sampailah kita disana. Dengan harga tiket masuk 125 ribu per orang, kita bisa masuk ke area patung garuda wisnu kencana dan menikmati tari kecak yang setiap hari tampil di jam 18.30 WITA. 

Untuk masuk ke area patung Garuda Wisnu Kencana, dibutuhkan waktu jalan sekitar 3-4 km dari parking area Sob. Jadi pastikan kamu menyiapkan tenaga ekstra, pakai outfit yang nyaman dan pakai sepatu running kalau mau main ke tempat ini.


2. Potato Head Beach Club

Pantai di Bali yang dulu, sedikit berbeda dengan yang sekarang. Dulu, ketika kita pengen main di pantai yaudah main aja. Tapi sekarang, untuk beberapa pantai di Bali jangan harap bisa seperti dulu. Main ke pantai harus reservasi! Beberapa pantai kayak Finns Beach, Potato Head Beach adalah pantai yang saat ini menjadi private pantai sehingga kalau kita mau main disana, kita harus reservasi dulu bahkan mungkin jauh jauh hari.

Harga tiket masuknya kisaran 150 - 200 ribu per orang. Dan fasilitasnya antara lain bisa pesen makan / minum / snack pakai tiket tersebut. Yaah walaupun 1 menu yang ditawarkan harganya gak wajar (hehe), tapi kita bisa dapet private matras di pinggir pantai buat nikmati sunset sambil tiduran gitu.

Dan walaupun namanya club, pantai potato head beach ini baiknya adalah no smoking area dan musik yang dimainkan juga gak kayak di tempat clubbing yang ada di kota-kota besar Sob. Jadi masih aman untuk bawa si kecil ke tempat wisata satu ini.


3. Warung Sup Ikan Mak Beng

Related image

Lokasinya yang dekat dengan Pantai Sanur dan gak jauh dari kota, menjadikan Warung Sup Ikan Mak Beng jadi destinasi wisata kuliner saya dan keluarga di Bali. Waktu pertama kali datang kesana, warung yang berukuran kecil itu kondisinya rame dan antri Sob. Tapi demi menjawab rasa penasaran akan rasa Sup Ikan nya Mak Beng, akhirnya kita sekeluarga rela buat ikut antrian panjang itu sampai kira-kira 30 menit. 

Dengan rate harga 55 ribu aja, kamu udah bisa menikmati satu porsi nasi, sup ikan dan ikan goreng ditambah sambalnya yang mantap. Kalau masalah rasa, udah jangan ditanya! Perpaduan sup ikan, ikan goreng dan sambalnya bikin nagih!


4. Pasar Seni Sukowati

Image result for pasar seni sukawati bali

Ini pasar udah terkenal di dunia sejak dulu kala Sob. Dan pastinya pasar seni  sukowati ini adalah destinasi wajib untuk belanja oleh oleh khas Bali kayak kain, baju, celana, daster, lukisan, gelang dan masih banyak lagi. Belanja sekitar 2 jam disana rasanya gak cukup. Barang-barang bagus, harga terjangkau dan bisa ditawar menjadi daya tarik tersendiri buat pasar ini dikunjungi sama wisatawan domestik maupun luar negeri. 

 

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!