Jadi apa sih sebenarnya mindset itu? Oke kali ini saya akan share pengalaman saya setelah mendengarkan sharing session mengenai Growth Mindset dan juga Fixed Mindset. Secara garis besar manusia memiliki dua pola pikir yang berbeda yaitu Growth mindset dan Fixed Mindset dimana pola pikir tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap kehidupan. Pola pikir yang benar dapat meraih potensi yang maksimal sesuai dengan tujuan hidupnya sedangkan pola pikir yang salah dapat menghancurkan suatu harapan.

Fixed Mindset adalah pola pikir yang mempercayai bahwa mulai dari karakter, kecerdasan, dan kemampuan adalah bakat yang sudah tidak bisa diganti lagi. Sedangkan Growth Mindset adalah pola pikir yang mempercayai bahwa kegagalan adalah bukan akhir dari segalanya, kegagalan adalah sebuah tantangan untuk berkembang, meningkatkan kemampuan dan awal kunci dari sebuah kesuksesan.

Setelah mendengarkan penjelasan dari sharing session, saya merasa mendapatkan sebuah pencerahan, yang sebelumnya ketika saya merasa gagal semua jadi berhenti, terasa begitu sia-sia, merasa tidak percaya diri dan sedikit putus asa. Tetapi sekarang ketika pola pikir saya, saya rubah untuk menjadi lebih terbuka, lebih bisa menerima, memahami diri sendiri dan berusaha untuk mengembagkan diri ternyata itu sangat memberikan semangat baru, pola pikir menjadi lebih positif. Untuk itu saya mengajak teman-teman yang sampai saat ini masih terjebak dalam pola pikir yang salah, ayo untuk lebih bisa terbuka dan mencoba untuk mengembangkan diri, coba hal-hal yang baru, yang lebih menantang. Karena semua tidak ada yang tidak mungkin untuk berubah, Jika kita mau untuk merubahnya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*