P

Adakah dari kalian yang sampai saat ini merasa bahwa hidup itu tidak ada perubahan dan tidak bermakna, kalo bahasanya sih “hidup kok gini-gini aja”. Apa kalian sudah mempunyai tujuan hidup? Baru merencanakan tujuan hidup? Atau mungkin tidak mempunyai tujuan hidup, tidak mempunyai rencana sama sekali untuk kedepannya? Hanya menjalani hidup dengan prinsip “mengalir seperti air”?

Memang tidak mudah untuk bisa menentukan tujuan hidup, apalagi ketika kita berada diproblem apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan realita. Rawan sekali ini terjadi di kalangan mahasiswa, yang merasa bingung setelah lulus mau kemana mau ngapain dan mau seperti apa? Seolah-olah kehilangan diri sendiri, dan bertanya-tanya sebenarnya siapa dirinya? Tentu hal ini akan sangat merugikan. Kita seperti kehilangan apa yang ingin kita tuju dari hidup kita, kita hanya mengikuti alur saja tanpa mencoba hal atau tantangan baru.

Memang tidak mudah untuk menemukan tujuan hidup, tidak gampang untuk menentukan rencana kita kedepanya mau seperti apa. Tapi bukan berarti kita hanya bisa diam dan meratapi, Kita harus mencoba untuk menemukannya. Hal yang paling sederhana adalah kita harus mengenali siapa sebenarnya diri kita, apa visi dan misi hidup kita, dan apa bakat kita sebenarnya. Coba pahami diri dan kenali diri kita mulai dari hal-hal yang kecil, tapi hal tersebut mempunyai peran yang penting untuk kita bisa menemukan apa sih sebenarnya tujuan hidup kita? Setelah kita bisa megenali diri kita, tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk hal-hal baru untuk mengembangkan kemampuan diri kita. Arah dan tujuan setiap orang memang berbeda-beda, kita tidak bisa menjadikan keberhasilan orang lain menjadi standart keberhasilan kita juga. Hidup kita sangat panjang kita harus yakin bahwa kita mampu menemukan tujuan hidup sesuai dengan apa yang kita inginkan tanpa harus mengikuti orang lain dan tetap menjadi diri sendiri.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*