“Berbenah dari hal kecil”

Disini saya akan share pengalaman saya tentang penerapkan Metode Konmari. Metode Konmari adalah teknik berbenah yang diperkenalkan oleh Marie Kondo, kunci dari Teknik Konmari ini adalah merapikan barang-barang dalam kategori tertentu. Sebelumnya saya belum pernah tahu atau mendengar tentang teknik berbenah ini namun setelah mendengarkan sharing session yang disampaikan olek kak Elsi Santi tentang “Metode Konmari”, saya jadi sangat tertarik untuk mencoba menerapkan dalam keseharian saya. Pada umumnya metode ini sering digunakan untuk berbenah barang-barang yang ada dirumah seperti pada lemari pakaian, buku dan barang lainnya. Namun setelah di pelajari lagi ternyata metode ini tidak hanya diterapkan untuk barang saja namun bisa juga untuk berkas digital.

Kebetulan masalah yang saya alami sendiri saat ini, yaitu sebagai mahasiswa tentunya memiliki banyak file tugas dengan kategori yang berbeda-beda. Saya sering kesulitan untuk mencari file tugas yang sedang dibutuhkan karena saya tidak rapi dan asal-asalan memberikan nama pada file sehingga semakin bertambah file semakin sulit untuk mencari file tersebut .

Oleh karena itu dalam misi kali ini saya akan mencoba menerapkan metode konmari untuk berbenah dokumen, tepatnya file tugas kuliah saya sesuai dengan matkul dan kategorinya.

yuk di coba KONMARI nya!

Wah ternyata metode ini sangat membantu, rapi dan bersih itu penting. Yang awalnya sangat berantakan jika kita mau berbenah bisa jadi indah, tidak harus langsung berbenah pada hal yang besar mualilah dari hal-hal yang kecil yang kita temui di kehidupan sehari-hari.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*