Growth Mindset buat Pikiran Terbuka

 

Manusia memiliki otak untuk berpikir, banyak orang yang menganggap bahwa ilmu hanya akan diperoleh dengan baik melalui jenjang pendidikan yang ditempuhnya. tetapi tidak sedikit juga orang yang mulai mengubah mindsetnya dengan jenjang pendidikan yang rendah pun mereka dapat menjadi orang yang profesional bahkan memiliki jabatan tertinggi di pekerjaannya.

Dalam sesi materi Growth Mindset Session dari Firdaus Albert Audrey, ia menjelaskan bahwa "belajar tidak harus dari satu tempat, tapi bisa dimana saja dengan siapa saja yang dapat mempengaruhi pola pikir kita". Selain itu membiasakan diri menggunakan pikiran daripada perasaan sejak kecil akan mengembangkan pengetahuan dan pola pikir manusia.

Mindset dibagi menjadi dua, yaitu :

a. Fixed mindset : beranggapan bahwa manusia tidak berubah, sesuai dengan apa yang dimiliki dan bersifat kaku

b. Growth mindset : berpikir bahwa manusia dapat berkembang dengan cara yang beragam, bersifat dinamis, kreatif, dan selalu ingin tahu akan suatu hal

 

Selain itu juga berpikiran positif dan ikhlas dapat meningkatkan softskill yang dimiliki. Jadi jangan berhenti untuk mencari tahu dan memiliki growth mindset ya..

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*