Ingin merapikan meja kerja, tapi tidak tahu bagaimana caranya? Ikuti saja metode Konmari. Eits, tapi tahukah anda apa itu Konmari?

Komari adalah sebuah gaya hidup yang mendorong seseorang untuk menghargai hal-hal kecil. Dengan menghargai hal-hal kecil kebahagiaan akan mudah tercapai. Contohnya kamar yang tertata dengan baik dan tersortir sesuai dengan fungsinya akan menghadirkan kebahagiaan bagi penghuninya.

Nah sekarang, saya akan menerapkan metode Konmari pada meja kerja saya. Jujur saja saya jarang sekali merapikan meja kerja karena melihat banyaknya barang di atasnya membuat malas untuk memindahkannya. Namun seiring berjalannya waktu rasanya tidak nyaman juga melihat keadaan meja kerja yang tidak mendukung untuk bekerja. Akhirnya saya coba merapikan meja kerja saya mengikuti metode Konmari.

Berikut adalah tampilan meja kerja saya sebelum saya rapikan menggunakan metode Konmari.

Bisa anda lihat bahwa kondisi meja kerja saya sangat berantakan dan tidak nyaman digunakan. Basicly bidang saya memang IT jadi banyak sekali benda-benda yang berhubungan dengan IT di meja saya.

Berikut tampilan meja saya setelah saya rapikan dengan metode Konmari.

Bisa anda lihat tampilan meja kerja saya sekarang jauh lebih mendingan dan jauh lebih nyaman digunakan untuk bekerja. Yang saya lakukan adalah mengambil dan memindahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, membersihkan meja dan barang-barang di atasnya, lalu memilih barang mana yang masih dan sering digunakan. Dan hasilnya seperti gambar di atas.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Lourensius Dani Anggara Putra