Berkonmari ala Backpacker

Pernahkah kalian kesulitan saat ambil barang di tas saat berlibur? Harus ambil ini itu, susah nemuin barangnya, bongkar muatan tas buat ambil barang yang diperlukan? Simak tips di bawah agar bisa jadi referensi kalian ketika bepergian dan pastinya bikin isi tas kalian lebih rapi.

 

1. Menggunakan Pouch

Kalian bisa menggunakan pouch untuk barang-barang yang kecil dan ribet, seperti kabel, skincare, dan lain-lain. Menggunakan pouch ini juga bisa memudahkan kita untuk mencari barang yang kita perlukan. Misal, menggunakan pouch warna tertentu untuk kabel charger dan headset, pouch yang kedap air untuk peralatan mandi, dan pouch khusus untuk makeup kalian (bagi yang cewe). Hal ini juga dapat menambah space untuk tas kalian.

2. Menata Susunan Barang

Sebelum dimasukkan ke tas, alangkah baiknya menyusun barang-barang yang akan dibawa. Dimulai dari susunan pertama yang paling pertama dimasukkan. Kalian bisa memasukkan barang yang kalian tidak sering dibutuhkan. Contohnya, kompor dan panci kecil (untuk para pendaki). Susunan selanjutnya bisa diisi dengan baju-baju ganti kalian yang akan digunakan esoknya. Lalu, peralatan dengan prioritas yang lebih tinggi dari baju-baju ganti. Misalkan peralatan mandi dan skincare. Untuk susunan terakhir bisa diisi untuk hal-hal yang sering dipakai. Misalnya, tisu, dompet dan jaket.

3. Menggunakan Jar untuk Skincare dan Peralatan Mandi

Daripada membawa wadah asli skincare atau sabun cair kita bisa menggunakan wadah-wadah kecil untuk membawa skincare, pasta gigi, shampoo, dan sabun cair kita. Selain menghemat space, kita juga dapat membawa krim-krim yang kita butuhkan selama bepergian saja. Jadi tidak perlu repot-repot satu wadah pasta gigi. tinggal di masukkan ke dalam jar saja dan dijadikan satu di dalam pouch.

4. Menggulung baju

Kita dapat menambah space tas dengan cara melipat baju dengan melipatnya secara simetris lalu digulung sekecil mungkin. Hal ini lebih efektif dibandingkan melipat baju seperti biasanya.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*