Sepanjang hari kita telah menghabiskan waktu untuk beraktifitas di kantor. Sesampainya  di rumah pun terkadang kita sudah merasa lelah dan akhirnya tertidur.

Tanpa kita sadari hal yang kita lakukan telah mengurangi quality time kita bersama keluarga dan bisa jadi hubungan dengan keluargapun merenggang.

Untuk mengembalikan kualitas ikatan hubungan keluarga seperti semula, Kita bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk mengisi waktu luang bersama.

Aktivitas-aktivitas yang saya lakukan  berikut adalah pilihan terbaik bagi saya dalam mengisi akhir pekan bersama keluarga yang berkualitas. Tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk memanjakan diri kita, cukup dengan beberapa ide yang akan saya sharing kan..Apa saja?

1.  Berolahraga dengan seluruh anggota keluarga

Tidak perlu pergi ke gym untuk melakukan hal ini, kita cukup berjalan kaki keliling kompleks bersama anak dan suami kita, jogging ataupun bersepeda yang penting kebersamaannya. Ajaklah keluarga kita bersama sama sambil bercerita dan melihat pemandangan di sekitar kita, dan merasakan sejuknya udara pagi yang membuat tubuh bersemangat.

2. Menonton Film

Tidak perlu ke bioskop untuk menonton film. Kita bisa meonoton film di rumah saja, pilihlah film bertema keluarga sambil menyiapkan cemilan seperti pisang goreng ataupun kentang goreng. Menonton film bersama bisa menambah wawasan anak, sehingga anak bisa belajar dan bisa menambah semangatnya. Selain itu kita juga bisa membahas tontonan tersebut kepada anak kita, memberikan pengarahan kepadanya mengenai apa saja yang bisa dipelajari dari film yang telah di tonton.

3. Piknik 

Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk mengajak keluarga piknik bersama. Pilihlah tempat yang berbau alam yang dekat dengan tempat tinggal sehingga menghindarkan kita dari kemacetan. Mengapa memlih alam, karena di sana banyak sekali hal-hal yang bisa kita ajarkan kepada anak-anak dan mereka pun juga bisa berlarian kesana-kesini sesuka hati mereka. Jangan lupa untuk mempersiapkan bekal piknik seperti makanan dan minuman.

4. Berkunjung ke rumah teman atau saudara

Sebagai makhluk sosial tentunya kita membutuhkan orang lain. Untuk mengisi weekend kita, kita juga bisa berkunjung mengajak anggota keluarga kita ke rumah teman atau ke rumah anggota keluarga yang lain. Selain bermain kita juga bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah dan lebih memperdalam lagi mengenal teman atau saudara kita, kita juga bisa mengenalkan anak kita kepada teman atau rekan kita sehingga secara tidak langsung mengajarinya untuk bertemu dengan orang yang baru.

Itulah sedikit ide dari saya, yang biasa saya lakukan saat weekend tiba, teman-teman bisa memilih salah satu dari ide-ide tersebut untuk di coba.

Jangan mengahbiskan weekend dengan mengurung diri di kamar, manfaatkan lah waktu luangmu bersama keluargamu. karena merekalah satu-satunya tempat kita kembali setelah seharian beraktifitas di luar rumah..

happy nice weekend..:)

 

 

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!