Sharing session yang dibawakan oleh Bagia Arif Saputra dari The Golden Space salah satu materinya menjelaskan bagaimana mengubah energi negatif dengan melakukan meditasi dan berteriak. Energi tidak bisa dihilangkan maupun dibuat. Energi hanya bisa disalurkan dan diubah.

Dalam melakukan meditasi mas bagia mengajarkan bagaimana mengingat masalah yang pernah dihadapi dimasa lalu yang memicu emosi. untuk mengubah emosi hal yang paling pertama adalah dengan menerima.

dan selama meditasi peserta dipandu bagaimana mengubah energi, lalu berlanjut dengan meditasi kedua untuk menemukan tujuan hidup dalam melakukan pekerjaan.

disini saya ingin berbagi cerita bagaimana saya melakukan meditasi saat saya ingin mengubah energi negatif dan emosi yang ada dikepala. salah satu hal indah yang setiap hari terjadi menurut saya adalah senja. setiap hari matahari terbenam dengan berbagai momen dan kesan yang berbeda.

senja bisa berbentuk berbagai macam dari warna oranye hingga merah jambu, latar langit yang jelas memberi ruang luas sampai bentuk langit yang tertutupi awan dan memantulkan warna dibaliknya seolah memberi celah pengintip. tiap bentuk yang berbeda itu pula meneggambarkan suasana hati yang berbeda pula.

setiap kali melihat senja saya membayangkan amarah dan emosi saya ikut terbenam bersama matahari. dibantu dengan suasana tenang yang dibawa angin sepoi – sepoi dan hawa yang masih sejuk di kota malang. sangat mudah bagi saya untuk menemukan ketenangan selama meditasi.

selama meditasi ini mudah bagi saya untuk berkonsentrasi mengingat masalah masa lalu, merubah energi emosi yang negatif dan memikirkan hal – hal yang ingin digapai dimasa depan serta instrospeksi diri.

bagi teman – teman yang ingin mencoba untuk bermeditasi sore dan berburu senja. ada beberapa tempat yang saya sarankan karena tempat ini saya sukai. seperti di daerah Dau dan jalan saxophone. ditempat tersebut juga ada beberapa kafe outdoor, menikmati senja dengan kopi. luar biasa.


Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*