Photo by Jared Rice on Unsplash

Tak ada salahnya berhenti dari pekerjaanmu sejenak. Lupakan semua hal yang menyebalkan. Terlalu lelah untuk mencapai tujuanmu? Mungkin kamu perlu berhenti (sejenak). Tidak perlu memaksa untuk terus bekerja.

Berhenti untuk memikirkan karir, hubungan, atau apapun yang membuatmu kecewa, penat, kesal. Just stop it. Berhenti dan coba pikirkan ulang, apa yang menjadi keinginanmu, yang menjadi kebahagiaanmu. Apakah benar jika selama ini tujuanmu memang merupakan keinginanmu?

Buat dirimu sendiri bahagia sebelum membuat orang lain bahagia. Jangan fokus membuat orang lain bahagia jika dirimu belum bahagia. Kebahagiaan adalah suatu hal yang dapat ditransfer. Jika kamu tidak bahagia, bagaimana bisa membuat orang lain bahagia?

Mungkin energi mu sudah terkuras. Mungkin sudah saatnya kamu untuk berhenti sejenak dan membangun ulang energi mu.

Meditasi

Meditasi adalah cara termudah untuk membuild up energi kita yang sudah habis. Dengan meditasi kita dapat membangun ulang energi kita dan melepaskan semua emosi kita tanpa harus menyakiti orang lain.

Duduk manis, pejamkan mata, putar lagu yang menenangkan, pikirkan hal yang menenangkan. Lupakan semua masalah sejenak.

Mungkin selama ini kita meremehkan kekuatan meditasi.

“Ngapain sih harus meditasi, habisin waktu aja. Mending gua main EM EL.”

But, trust me, meditation will make you be a better person. Meditasi bisa membuat kita lebih legowo, lebih sans.

Dengan meditasi, mungkin kamu bisa menemukan sebuah arti hidup yang sebenarnya. Meditasi bisa membuat kita memahami diri kita as a human being. Bukan hanya terjebak pada rutinitas. Rasanya seperti kita, terbebas dari sebuah penjara yang selama ini menjebak kita.

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan selamat bermeditasi!

About Me

Hai, Saya Josuanstya Lovdianchel, seorang bocah yang menyukai banyak bidang (generalist) dan masih mencari jati dirinya.

Cheers!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!