Skip to content

GROWTH MINDSET

/GROWTH MINDSET

growth mindset adalah kemauan individu untuk menerima kegagalan dan belajar dari hasil mereka. Growth mindset menyatakan bahwa otak memiliki kemampuan untuk belajar yang sangat besar atau disebut juga brain plasticity. Orang-orang sukses selalu terlihat kompeten karena mereka selalu belajar, bukan hanya karena bakat mereka. Bakat hanya membawa garis start kita lebih sedikit di depan daripada yang lain, growth mindset yang membawa kamu sampai finish.

Seperti saat balapan motogp start tiap rider pasti berbeda-beda ada yang didepan ada yang dibelakang,tapi tidak selalu yang memulai START dibelakang pasti kalah dan yang START didepan pasti menang.

Selama ini saya selalu percaya untuk tidak memberi batasan pada diri sendiri dan selalu terbuka untuk belajar hal baru bahkan sesuatu yang tidak saya sukai, terkadang ada pemikiran untuk menolak itu,dan pingin tetap di zona nyaman saja, tapi saya selalu memegang kata-kata "jangan melimitasi dirimu sendiri,bagaimana kamu bisa merasa kecil sedangkan disisimu ada sang Maha Besar?".
dari situ saya percaya setiap kegagalan setiap masalah yang datang bukan untuk menghancurkan saya tapi untuk menguatkan saya, Semenjak itu doa saya berbeda, bukan lagi berharap Tuhan menghilangkan semua masalah dan cobaan tapi  berdoa pada Tuhan untuk selalu menguatkan diri saya untuk menerima masalah dan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

 

Quote dari Bos Tipen "Berlian itu awalnya dari bongkahan batu biasa yang di tempa di panasi di gosok sekuat mungkin sampai jadi berlian yang bernilai mahal"

GALIH LAKSONO
UwU
Gambar 353

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

Leave a Comment

You must be logged in to post a comment.

Scroll To Top