Hai, Sob, gimana pengalaman yang kalian rasakan selama melakukan work from home setelah adanya pandemik covid-19 ini.??

Pengalaman yang saya rasakan selama WFH adalah asik, menyenangkan dan penuh tantangan. Yang menjadi tantangan terbesar yang saya rasakan adalah ketika si kecil sudah ikut nimbrung di laptop, ketika sedang fokus-fokusnya, si kecil malah ngrecokin sampai akhirnya konsentrasi jadi buyarr heheh. Akhirnya harus cari cara gimana caranya bisa kerja dan si kecil juga anteng .

Banyak hal yang patut disyukuri meskipun aktifitas kita diluar rumah dibatasi dan harus sering berada #dirumahaja. Banyak hal positif yang bisa dilakukan.

Meskipun bekerja dari rumah bukan alasan untuk bermalas-malasan,  saya biasanya memilih tempat bekerja di ruang tamu untuk menghindari rasa malas dan mengantuk, karena jika bekerja di kamar dan berada didekat kasur waahhh bisa-bisa tertidur pulas wkwkwk.

Untungnya selama work from home saya beserta team selalu melakukan komunikasi by video call untuk update mengenai progress To do list yang dikerjakan, sehingga membantu untuk melakukan to do list sesuai dengan timelinenya.

Hal-hal positif yang saya lakukan selama WFH adalah:

  1. Memasak

Disela jam istirahat, atau pas lagi libur terkadang saya memasak masakan kesukaan saya dan si kecil, seperti tongkol pedas balado, omlet, sup sosis, mendoan tempe kacang dan nggak kalah enak adalah cilok home made heheh, karena keluar rumah pun juga jarang jadi gak ada salahnya bikin cilok sendiri 🙂

2. Jadi Barbershop

Waktu itu si kecil tiba-tiba meminta potong rambut, dan tidak mau ke salon, akhirnya saya inisiatif untuk memotong rambutnya sendiri, memotong rambut anak kecil tidak semudah memotong rambut orang dewasa, yang bisa kita arahkan. Kalau anak kecil ya sesuka hati dia tengok kanan, tengok kiri. Dengan penuh kesabaran saya gunting rambutnya pelan-pelan dan berusaha meratakan potongan rambutnya..hehhe maklum kan jadi tukang potong dadakan.

3. Rajin menyapu halaman setiap pagi

Aktifitas yang saya lakukan setelah bangun tidur adalah membersihkan halaman belakang rumah, sambil hitung-hitung olahraga, biar badan gerak dan berkeringat, setelah membersihkan halaman belakang lanjut berjemur, supaya badan tambah sehat dan virus-virus segera mati terpapar sinar matahari.

4. Mengamati Instagram

Sambil rebahan disela waktu istirahat saya post konten di IG dan mengamati perkembangan di instagram hal-hal apa yang menjadi trending topik di IG sambil browsing-browsing tips-tips untuk konten-konten seperti apa yang diminati oleh audience yang bisa meningkatkan follower dan interaksi dan lain-lain yang berhubungan dengan instagram.

 

Nah itulah sedikit cerita pengalaman saya selama WFH, masih ada cerita-cerita lainnya. Masih banyak lagi hal-hal positif yang bisa dilakukan meskipun kita #dirumahaja. Sampai jumpa di artikel berikutnya..:)

 

 

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!