Sauce : http://blog.dota2.com/

Setelah mengikuti sharing session ini saya teringat obrolan dengan salah satu rekan kerja. Masih berhubungan dengan mencari tujuan hidup. Waktu itu saya ada di masa dimana saya mulai bingung apa yang harus saya capai. Seperti kehilangan arah hidup.

 

Satu hal yang saya ingat dari rekan kerja saya tadi dan mempermudah saya untuk mencari tujuan hidup adalah “Anggap aja hidup itu kayak maen Dota. Pilih Role yang akan kamu mainkan.” Dari situ saya teringat dari dulu saya lebih suka berperan “Support”, dimana tugasnya adalah membantu tim mencapai sebuah tujuan. Dari situ saya bisa lebih bisa bayangin apa saja yang harus saya lakukan untuk menjadi figur seorang Support dan jalannya kearah mana saja.

 

Dari sharing session ini hal yang paling saya ingat adalah bagian Seven Levels of Personal Consciousness. Dimana saya terkadang merasa bekerja hanya untuk uang, maupun bekerja karena merasa senang. Dari situ saya menyadari perubahan-perubahan tersebut juga dipengaruhi oleh apa tujuan yang ingin saya capai waktu itu.

 

Insight baru yang saya dapatkan adalah how to make an impact in your life. Makna yang saya ambil adalah hidup itu nggak melulu memikirkan diri sendiri. It’s about make in impact to the others. How to be a useful person. Kedepannya saya harus selalu ingat hal ini, dan berusaha memberikan hasil yang terbaik pada apa yang saya kerjakan. Selain itu saya juga harus memperhatikan seberapa besar impact pekerjaan saya bagi orang lain.

 

Selain itu, ada yang mengatakan untuk mempermudah mencapai peran yang kita inginkan, maka kita harus menentukan tokoh yang kita jadikan role model. Kabar baiknya saya sudah mempunyai role model untuk saat ini. Saya rasa dari role model ini saya lebih mudah dalam mencapai role yang saya inginkan. Karena kita bisa mencontoh apa yang role model kita lakukan. Misalnya kita bisa mencontoh kebiasaan baik apa yang biasanya role model lakukan, bagaimana mereka mengatasi kegagalan, dan lainnya.

 

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!