13e7fff49580fdc397eff39828c0285b.jpg

Growth Mindset itu apa sih?

Sebenarnya didalam otak manusia itu terdapat dua bagian yaitu otak kanan yang di sebut Fixed Mindset dan otah kiri yang di sebut Growth Mindset. Namun, disini aku bakal sharing mengenai Growth Mindset dan apa yang bisa kita dapatan dari growth mindset ini.

Growth Mindset adalah orang yang mempunyai tipikal tidak mudah menyerah. Dalam hal ini orang yang mempunyai pemikiran growth mindset akan selalu berfikir positif tentang kemampuan mereka dan mampu memperbaiki diri dengan melihat sisi kelemahannya dalam segala hal.

Kebanyakan orang dengan cara berpikir growth mindset akan percaya bahwa kemampuan seseorang itu adalah dinamis dan bisa diperbaiki dengan usaha yang baik. Sebagai contoh, mereka yang tergolong dalam growth mindset ketika mengalami kegagalan akan kembali mencoba dan belajar dari kesalahan atas kegagalannya. Motivasi mereka akan muncul karena tingkat kepercayaan akan kemampuan mereka selalu mengarah ke sisi positif.

Growth%20Mindset%20Webinar%20Graphic.png

Untuk menjadi tipikal growth mindset bisa dimulai dari hal-hal kecil yang mendasar seperti appresiasi dan dukungan dalam setiap proses akan membentuk seseorang menjadi growth mindset. Tentu tidak mudah menjadi tipikal growth mindset jika hidup di lingkungan yang tidak menghargai usaha seseorang dan malah melihat sesuatu dari hasil akhir.

 

Semangat terus teman-teman, perubahan tidak selalu berawal dari orang lain, tetapi hal paling dasar adalah perubahan yang kita lakukan dari diri kita sendiri.

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!