Make your definition of success

as simple as that

Definisi Sukses

Halo temen-temen semua setelah mengikuti sharing session dari youtube BEON yaitu tentang "Find Your Pupose" aku mau sharing sedikit tentang definisi sukses menurut aku. Sebelum aku memberitahukan definisi sukses menurut aku,  Menurut kalian apa sih definisi  dari sukses itu sendiri ?

Dulu aku sering sekali berfikir kalau sukses itu ketika sudah memiliki financial freedom. Ternyata semakin bertambahnya usia aku memiliki pandangan yang lain tentang definisi sukses. Dimana sukses itu bukan hanya soal materi saja, tapi materi hanya menjadi bagian dari kesuksesan. Toh ketika sesorang sudah financial freedom tetapi hidupnya di pegang oleh dokter itu tetap saja tidak merasakan kebahagiaan dalam hidupnya.

Menurut aku definisi orang sukses itu ketika seseorang memiliki spiritual, kesehatan, kebahagiaan dan financial yang tidak kurang. Nah untuk mewujudkan sukses tersebut pengelolan emosi sangat berpengaruh didalamnya. Seperti yang kita tahu bahwa seseorang itu memiliki kadar tingkat emosi yang berbeda-beda. Salah satu faktor yang menentukan rendah atau tingginya tingkat emosional seseorang adalah faktor keturunan.

Menurut Kak Bagia emosi dalam diri seseorang itu seperti hukum Thermodynamics dimana energinya berasal dari transferan orang tua, sehingga bagaimana cara orang tua mendidik anak  akan diturunkan ke anaknya. Apabila tingkat emosional yang diturunkan dari orang tua tidak berupa positif maka kita bisa mengendalikan dari diri kita untuk diturunkan menjadi energi yang positif untuk anak kita nanti. Dengan demikian anak kita akan mewarisi emosional yang positif untuk di terapkan dalam hidupnya, meskipun kadar asli emosional yang dimiliki oleh anak sama besarnya seperti orangtuanya orangtua mereka.

Pengelolaan emosional itu penting karena akan berdampak pada semua aspek, ketika emosi tidak di kelola dengan baik maka akan menghasilkan energi negatif, sehingga marah-marah dan stres akan terjadi setiap harinya. Hal ini tentu akan menghambat seseorang yang berjuang untuk menghasilkan kesuksesan seseorang.

Pada sharing session tersebut Kak Bagia juga mengajarkan beberapa meditasi untuk mengelola emosi agar emosi yang di dalam diri menjadi positif. Ketika aku mempraktekkannya hal tersebut sangatlah berdampak pada tingkat emosional aku dimana aku lebih bisa mengontrolnya dan tentunya dapat memaksimalkan plan-plan aku untuk mencapai hasil kesuksesan. Meditasi tersebut bisa dilakukan dengan menarik nafas melalui hidung dan menahannya sampai perut terasa hangat dan mengeluarkan dari mulut. Meditasi ini dilakukan pada saat pagi hari sekitar jam 05.00 am dan sore hari sekitar jam 18.00 pm.

Oiya satu lagi saran dari aku yaitu stop compare yourself in other tetap terapkan selflove dalam menjalaninya, karena jalan setiap orang itu berbeda. Kebanyakan orang selalu melihat pencapaian akhir dari seseorang, dan kebanyakan sambat untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan. Ini adalah penyebab mereka tetap stalk dan tidak berkembang. Tips agar terus berkembang yaitu tentukan tujuan hidup dulu seperti diagram yang terdapat pada seven levels of leadership conciousness, kemudian buatlah plan-plan yang ingin kamu capai dalam hidup dan stay focus dalam menjalaninya. Oiya yang terakhir selalu melakukan syukur atas apapun yang telah kita capai dan usahakan 🙂

eitsssss sebelum ku akhiri satu lagi deh, ini bener-bener terakhirnya dari terakhir kok hehe, menurut aku dari diagram seven levels of leadership conciousness buat nantinya aku tertarik di level 7 yaitu Service dimana pada level ini seseorang bekerja untuk melayani, sama seperti salah satu plan saya yaitu ingin hidup yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Tapi kalau saat ini aku masi di level 4 sob yaitu transformation dimana aku bekerja ingin menambah ilmu dan masih haus akan ilmu hehe..

Jadi ??? Kalau kalian di level berapa ? Yuk Sharing.. aku tunggu ya sob sharing dari kalian karena #SharingisCaring ^,^

 

"Just Make Your Definition of Success, Dont Compare in Other, Because You have your Own Way, So Do They 🙂

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!

About Beon Angels

Angels tercantyc sekahyangan z:*