1

Pada zaman now, tentunya setiap wanita ingin sukses baik dalam karir maupun keluarga. Namun Untuk menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga memanglah tidak mudah, kita harus pandai membagi peran.

Menjadi ibu rumah tangga maupun wanita karier. Keduanya dilakukan berdasarkan preferensi dan kebutuhan, dan sepenuhnya dilakukan demi keluarga.

Ketika kita memilih untuk menjadi Wanita Karir kita pasti akan menerima segala resikonya terutama dalam hal waktu, sudah pasti kita akan kehilangan banyak waktu untuk si kecil sehingga banyak orang mengatakan  jika wanita karir dianggap tidak peduli dengan anaknya, karena waktu mereka lebih banyak digunakan di luar rumah, sehingga mereka tidak mengetahui perkembangan anaknya setiap waktu.

Memang wanita yang memilih menjadi wanita karir tidak bisa 24 jam full berada di samping si kecil untuk mengawasinya, mengajaknya bermain, menemaninya di rumah,

Akan tetapi setidaknya  menurut saya pribadi kita masih bisa memantau perkembangan si kecil dengan menelepon orang rumah untuk menanyakan kabarnya hari ini dan apa saja yang dilakukan seharian, sudah makan apa belum.  Jadi saya rasa wanita yang bekerja bukan berarti dia melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan seorang ibu akan tetapi dia  mempunyai keinginan untuk membantu suami untuk memenuhi kebutuhan hidup, terutama untuk kebutuhan si kecil.

Menjadi ibu rumah tangga pun juga memiliki tuntutan yang luar biasa, wanita dituntut agar bisa cekatan dan cerdas dalam mengurus rumah tangga serta mendidik anak, membuat rumah merasa bersih dan nyaman

Banyak pendapat yang muncul bahwa ibu rumah tangga itu enak, bisa santai, bisa malas-malasan, WHAATTTTT??? NOOOO...Stop berpikiran seperti itu, menurut saya menjadi ibu rumah tangga membutuhkan waktu kerja yang lebih lama daripada wanita karir, dan jarang sekali ibu rumah tangga yang memiliki waktu untuk dirinya sendiri..bahasa gaulnya ME TIME kali yaa...dan tidak jarang ibu rumah tangga yang merasa tingkat stres nya lebih tinggi dari pada wanita karir karena to do list mereka tidak ada habisnya

Bagi saya menjadi wanita karir maupun ibu rumah tangga sama-sama memiliki  tanggung jawab yang luar biasa.

Tidak ada yang salah dengan kedua profesi tersebut, keduanya menurut saya sama-sama pekerjaan yang Istimewa.

Intinya, semua kembali kepada pilihan kita masing-masing sebagai seorang wanita dan ibu. Seperti apakah mimpi kita untuk masa depan anak kita, apakah sudah sama dengan usaha yang kita berikan untuk mengasuh, mendidik, dan merawat mereka? Hanya kita pribadi yang bisa menilainya.

Jangan Lupa untuk selalu menyisihkan waktu luang bersama keluarga, khusunya anak kita dan suami kita, karena kunci utama keharmonisan dalam keluarga adalah komunikasi

Dan Jangan pernah lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT untuk selalu melindung kita dan keluarga. Semoga kita semua selalu dilimpahkan rejeki  dan selalu dalam lindunganNYA..

 

 

 

1

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!