“Orang belajar akan sangat baik efeknya saat yang dipelajari terfahami. Ketika anda paham dasarnya, apa yang menjadi permintaan persoalan itu, anda akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan itu. Apa yang ada dalam diri kita maka kita harus bisa menjawab.”

Orang belajar akan sangat baik efeknya saat yang dipelajari terfahami. Ketika anda paham dasarnya, apa yang menjadi permintaan persoalan itu, anda akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan itu. Apa yang ada dalam diri kita maka kita harus bisa menjawab.

Ketika seseorang tidak pernah mau berbicara tentang dirinya, dia tidak pernah mengerti apa guna dirinya dan tidak mengerti mengapa ia ada disini. Ketika dia tahu dirinya, berapa berat pun persoalan yang dihadapi, dia bisa melaluinya.

Contoh kecilnya adalah anak yang dididik orang tuanya dengan cara otoriter, suka dibully, suka mendapat kekerasan, dan orang yg mengalami hal yang merusak mentalnya akan menjadi orang bermasalah, ia akan mengalami gangguan kepribadian

Penelitian menemukan bahwa rata rata orang dewasa mengalami keterlambatan proses perkembangan berfikir. Banyak orang yang dia tidak punya tanggung jawab, anda mengerjakan pekerjaan asal asalan, suka telat, dan itu berulang. Itu menandakan akal yg belum matang dan belum dewasa.

Contohnya adalah orang yang umurnya sudah dewasa, tapi saat menikah dia suka bermain game secara terus menerus, sengaja terlambat pergi ke kantor, tidak disiplin, artinya ia matang secara fisik namun ia tidak matang secara akal.

Hal ini bisa jadi dari faktor salah asuh orang tua, karna kebiasaan orang tua Indonesia itu lebih suka nyuapin anaknya, lebih suka mengarahkan anaknya sesuai apa yang dia mau. Efeknya saat sudah dewasa anaknya menjadi orang yang tidak bertanggung jawab, terlambat, dan selalu banyak alasan.

Itulah mengapa growth mindset itu penting, untuk merubah mindset kita agar bisa mengembangkan diri. Dengan cara mengenal diri, mencari permasalahan, dan melakukan perubahan. Kita harus mempunya tujuan hidup.

Tujuan hidup kita tidak boleh berhenti, buatlah cita cita program beberapa tahun kedepan misalnya. Untuk mencapai cita cita itu tentunya kita perlu visi misi, karna kalau kita tidak punya visi misi bagaimana kita mau mencapai goals yang sudah kita buat? Kekuatan visi misi ini akan berpengaruh terhadap pekerjaan.

Kebanyakan orang masih bingung, tidak jelas, merasa tidak berkembang dan kemampuannya stagnan, karna dia tidak mengenal diri dia sendiri, tidak kenal bakatnya. Tapi berbeda dengan orang yang sudah mengenal bakatnya.

Orang yang mengenal bakat itu mesti ada progress maju, kalau dia dikasih pekerjaan dia bisa mengerjakan itu dan dia menikmati, itu bakat. Bakat itu harus digali, gapapa nyoba banyak hal, akhirnya punya banyak pengalaman.

Mindset is everything.

Apa yang mengembangkan mindset?

  1. Perubahan diri
  2. Belief
  3. Self confidence

5 HAL YANG MEMBUAT MINDSET KITA BERUBAH

  1. Fokus
  2. Learn from great people
  3. Learning by doing
  4. Be creative
  5. Be yourself and be happy

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!