Otak kita mempunyai 3 jenis intelegen: IQ,EQ, dan SQ. Jenis intelegen yang paling sering digunakkan manusia adalah IQ dan EQ. IQ = merupakan kecerdasan berfikir secara rasiona EQ = merupakan kecerdasan perasaan atau emosi penerimaan diri seseorang. SQ = kecerdasan jiwa atau spiritual yang dimiliki masing masing individu Banyak orang yang salah kaprah mengenali emosi…

Baca selengkapnya...

“Orang belajar akan sangat baik efeknya saat yang dipelajari terfahami. Ketika anda paham dasarnya, apa yang menjadi permintaan persoalan itu, anda akan lebih mudah mengerjakan pekerjaan itu. Apa yang ada dalam diri kita maka kita harus bisa menjawab.” Orang belajar akan sangat baik efeknya saat yang dipelajari terfahami. Ketika anda paham dasarnya, apa yang menjadi…

Baca selengkapnya...

Pernah denger gak sih istilah Konmari Method? Atau pernah denger orang bilang “gue mau beres-beres pake metode konmari ah!” Konmari Method ini dipelopori oleh seseorang yang bernama Marie Kondo, nah dia ini adalah penulis buku, juga konsultas beres-beres yang dinamai Konmari Method. Konmari method adalah sebuah gaya hidup dan cara berpikir yang mendorong seseorang untuk…

Baca selengkapnya...

Pernah gak sih kalian merasa umur segini, tapi masih merasa galau, merasa yang lagi kita jalanin ini bukan diri kita yang sebenarnya, atau berfikir bahwa apakah kita akan mengerjakan hal ini untuk sementara atau sampai tua nanti? Intinya galau, gatau mau dibawa kemana. Pasti kalian udah familiar dong, sama narasi “kalo kita udah dewasa, kita…

Baca selengkapnya...