World Of Thingking

Berfikir, kita semua sebagai manusia pastinya akan selalu berfikir bukan? Tetapi apakah kamu pernah meluangkan waktumu sejenak saja untuk bersantai dan merenungkan tentang dirimu sendiri. Pikirkan tentang apa yang terjadi dihidupmu misalnya bagaimana proses karirmu sekarang ? dengan ini kita bisa lebih mengevaluasi diri kita sendiri, sebenarnya apa yang kurang dari diriku ? apakah aku telah berusaha dengan penuh dalam apa yang kamu inginkan ? Dengan ini kamu akan merasakan kemauan untuk berubah untuk menjadi lebih baik lagi. Kita melakukan ini agar kita dapat terhindar dari lack of motivation atau kurangnya motivasi.

Memikirkan diri kita sendiri bukan hal yang aneh. Bila kita sedang terkendala dengan pekerjaan kantor yang menumpuk atau kita sedang melembur untuk mengerjakan projek dari kantor, pastikan luangkan waktumu sebentar saja untuk berfikir tentang dirimu sendiri. Misalnya kita buat planning untuk beristirahat sejenak sekitar 15 menit dan gunakan waktu itu untuk merenung sejenak tentang hal-hal yang terjadi pada dirimu.

Stay Positive!

Kita bisa menggabungkan hal ini dengan Positive Thinking agar kita dapat memotivasi diri kita sendiri lebih lagi. Pikirkan apa yang kamu rasa kurang dalam dirimu dan tentukan pula bagaimana cara untuk mengubahnya. Dengan ini kita dapat Mastering Self Improvement lebih lagi. Kenapa bisa begitu ? karena kita selalu sadar akan kesalahan dan kekurangan dari diri kita sendiri. Tidak hanya kita sadar akan hal itu, kita juga sadar bahwa itu dapat kita rubah, untuk menjadi diri kita yang lebih baik lagi.

Cut off negative thinking!

Manfaat yang paling penting dari befikir sejenak adalah kita mendapatkan ketenangan batin yang lebih lagi karena ketika hanya fokus pada pekerjaan yang kita lakukan kita malah menjadi mudah stres dan rasanya seperti pekerjaan itu tidak ada habisnya atau mengapa pekerjaan yang kita kerjakan sangat sulit. Waktunya kita untuk memberikan sejenak waktu buat pikiran kita agar kita bisa kembali fokus dan lebih konsentrasi dan juga lebih meningkatkan produktifitas kita lagi dalam mengerjakan pekerjaan kita.

Baik guys, cukup segini dulu artikel dari saya tetap SEMANGAT!

Kamu merasa artikel ini menarik dan bermanfaat? Bagikan ke temanmu sekarang yuk!